Jagung Rebus Dan 5 Rahasia Kesehatannya

Jagung, adalah salah satu biji-bijian sereal paling populer di dunia. Ini bergizi, menyediakan serat, yang membantu dalam pencernaan, ditambah folat, thiamin, fosfor, vitamin C, dan magnesium (sekitar 10% dari nilai harian untuk masing-masing).
Jagung adalah barang makanan yang populer, dinikmati oleh orang-orang dalam berbagai bentuk, seperti, seumur jagung, tepung jagung, tepung jagung, gluten jagung, sirup jagung, tepung jagung, minyak jagung, popcorn, cornflake, dll
Terlepas dari rasa yang sangat enak nya, jagung juga melimpah akan kandungan gizi.
Kandungan gizi
Jagung dan program kelebihan berat badan
Misalnya  secangkir jagung dimasak hanya mengandung 124 kalori.
Jagung memiliki kandungan yang sangat rendah lemak jenuh dan tidak mengandung kolesterol.
Selain itu, jumlah tinggi zat besi dan serat, asam folat dan vitamin C, B6, dan B9.
Keuntungan Mengkonsumsi jagung
mengatur pencernaan
menurunkan risiko penyakit kardiovaskular
mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh
mengontrol diabetes dan hipertensi
mengurangi kemungkinan kambuhnya wasir
memperkuat tulang
memiliki efek positif pada kulit dan penglihatan mata
Jagung membuat penambahan yang sempurna untuk berbagai hidangan dan salad.
Tips membuat jagung rebus manis yang lezat
Untuk mendapatkan rasa jagung yang enak memang paling baik adalah memilih jenis jagung manis. Jadi setelah masak, jagung memang sudah terasa manis. Di pasaran memang tersedia jagung lokal dengan rasa biasa atau jagung manis. Untuk jagung manis ini mau direbus ataupun dibakar akan menghasilkan rasa yang memang manis. Kalau jagung biasa tentu saja rasanya adalah biasa saja khas jagung yang berbeda dengan jagung manis.
Sewaktu merebus jagung, apabila menginginkan buah dengan rasa yang lebih sedap dan segar, maka ada cara tersendiri. Buah jagung harus direbus dengan kulitnya, jangan dikupas terlebih dahulu. Kulit buah jagung dapat dikupas sebagian untuk menghilangkan sebagian kulitnya sehingga tidak terlalu tebal. Namun jangan dibuang semua, hendaknya disisakan saja beberapa lembar yang masih menutup biji buah jagung tersebut.
Jagung siap direbus.
Jagung siap direbus.
Merebus jagung dengan kulitnya.
Jagung Rebus Dan 5 Rahasia Kesehatannya
Dengan cara perebusan seperti ini, jagung rebus akan terasa lebih segar dan terdapat aroma tertentu yang khas. Hal ini dapat terjadi karena ada bahan dalam kulit yang ikut terpanaskan di kulit dan menimbulkan aroma khas ini.
Jika ingin lebih segar lagi, maka pada air rebusan dapat ditambahkan dengan daun ganyong. Daun ganyong ini jika direbus dapat memberi aroma yang khas lagi. Pada jagung yang direbus bersamaan akan menghasilkan aroma kesegaran lagi.
Jika ingin ekstrim lagi, maka perebusan jagung direbus dapat dilakukan penambahan beberapa tetes jeruk nipis. Penambahan ini akan berakibat peristiwa hidrolisis karbohidrat dalam jagung yang menghasilkan gula fruktosa yang rasanya lebih manis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khitbah Melalui Media Komunikasi

HUKUM MENERIMA WAKAF DARI ORANG KAFIR

Cara Mengganti Email Blog di blogger